Welcome to my blog… ^__^

Meskipun seseorang dapat mengalahkan ribuan orang sebanyak ribuan kali dalam suatu peperangan, ia bukanlah penakluk yang terunggul. Namun seseorang yang mampu menaklukkan diri sendiri itulah yang disebut pemenang yang terunggul dalam peperangan.

1. Gila Kekuasaan

Yang suka akan “pujian dan sanjungan” dan bukan hasil dari usaha. Kondisi ini akan memunculkan orang-orang “ABS : Asal Bos Senang” dan “yes man”

2. Tidak Mampu / Tidak Mau Mendelegasikan Tugas

Faktornya bisa saja karena “takut” tersaingi jika bawahannya akan menjadi semakin pintar atau sama sekali tidak tahu bagaimana mendelegasikannya. Akhirnya yang timbul adalah “stress” dan “depresi” karena selalu “one man show!”

3. Ilmu Pengetahuan Kurang Memadai

Bisa dibayangkan apa yang terjadi bila seseorang pemimpin tidak tahu atau tidak menguasai suatu manajemen sendiri. Konsumen pasti akan segera beralih ke produk pesaing karena tidak adanya suatu kepastian.

4. Suka Memaksakan Kehendak

Semua di “legal” kan asalkan apa yang dikehendaki dipatuhi 100% dan juga dijadikan sebagai satu-satunya pedoman. Bantahan / kritikan dalam bentuk apapun di “haram” kan.

5. Tidak Mampu / Tidak Mau Beradaptasi

Salah satu kiat agar mudah bersosialisai di lingkungan manapun adalah adanya kemampuan / kemauan untuk “mau” mengadaptasikan diri. Tanpa adanya kemampuan / kemauan ini maka apapun tidak akan bisa terlaksana dengan baik dikarenakan tidak adanya “dukungan”.

6. Tidak Mau Menerima Ide

Mengangap diri sendiri adalah yang terbaik dan semua ide orang lain adalah “tidak berguna” merupakan muara kemerosotan.

Ingat : “tidak ada orang yang sempurna !”

7. Lari Dari Kenyataan

Jika mengalami kegagalan, semua orang dikambinghitamkan atau dikorbankan. Disamping itu juga tidak mampu / tidak mau meneriam kenyataan yang terjadi / dialami, itulah ciri khas dari seorang “pengecut”

8. Tidak Mau Intropeksi Diri

Logikanya, penilaian objektif, baik tidaknya atau sempurna tidaknya diri seseorang adalah orang lain. Sungguh “picik” jika seseorang sanggup memproklamirkan bahwa dirinya adalah yang terbaik.

9. Membajak Ide Orang

Ini adalah hal yang sangat memalukan dan secara tidak langsung juga telah memvonis diri sendiri “under value.”

10. Bergaul Dengan Orang Sesat

Maknanya adalah bergaul dengan orang-orang yang senang memuji di kala kita salah dan mengkritik di kala kita benar. Disamping itu juga senang dan suka melakukan perbuatan tercela. Telahkah Anda hilangkan ke-sepuluh sifat destruktif ini? Jika Ya, maka Anda sudah pantas menjadi seorang PEMIMPIN.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: